News

Safety Riding Kunci Keselamatan Berkendara


PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menunjukkan kepeduliannya terhadap keselamatan para karyawan. Selasa, 7 Agustus 2012 lewat Departemen Environment, Health and Safety, Daihatsu membuat Seminar Safety Riding. Bertempat di Ruang Aula Gedung C, ADM Head Office, seminar tersebut ditujukan kepada seluruh karyawan Daihatsu yang ada di Head Office. Tujuan seminar tersebut untuk memupuk kesadaran pentingnya berkendara secara aman.

Pada acara yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 11.00 WIB, beragam materi disampaikan kepada para peserta. Salah satunya adalah data mengenai kecelakaan dan pelanggran lalu lintas yang dilakukan. Data tersebut ditampilkan dengan tujuan memacu para karyawan agar semakin meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara. Selain itu, materi lain yang ditampilkan antara lain, faktor penyebab kecelakaan, tindakan-tindakan berbahaya, tips mengenai safety riding.

Seminar Safety Riding kali ini merupakan bagian dari rangkaian seminar dengan topik serupa yang dilakukan diseluruh area kerja. Sebelumnya, Seminar Safety Riding juga telah dilakukan di area Plant 4. Untuk area Head Office sendiri, seminar dibagi menjadi dua batch. Seminar Batch I telah dilangsungkan pada 7 Agustus lalu. Sedangkan, untuk Batch II seminar baru akan dilakukan pada Kamis, 9 Agustus 2012. Seminar sendiri sengaja dibagi kedalam dua batch untuk mengakomodir jumlah karyawan Head Office. Dengan pembagian tersebut sekaligus diharapakan seminar akan berjalan lebih efektif dan materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik. Tidak hanya membagikan informasi mengenai safety riding, panitia acara juga menyediakan souvenir kepada para peserta. Panitia juga menyediakan Door Prize bagi peserta yang beruntung.

Dengan adanya seminar ini, tentunya diharapkan dapat mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi kepada karyawan Daihatsu. Hal terpenting tentunya meningkatnya keselamatan para karyawan saat berkendara.

Utamakan Keselamatan.

Yosh.


 

 

sudah dibaca 1013 kali.