News

Pengaruh Warna Terhadap Harga Jual Mobil Bekas

Banyaknya pilihan mobil bekas (Mobkas) pastinya menjadi daya tarik bagi Anda untuk memiliki mobkas dengan warna sesuai  selera. Tapi hendaknya Anda tahu bahwa warna body mobil berpengaruh pada harga jual kembali (resale value) mobkas.

Perlu diketahui bahwa warna- warna seperti putih, hitam, dan silver adalah warna favorit dan, dibandingkan dengan warna seperti hijau, kuning, dan biru. Dari kutipan pemilik showroom mobkas kepada majalah AutoBild dikatakan bahwa, mobil dengan warna tidak favorit harga jualnya akan rendah. Dan peringkat warna favorit hingga yang tidak favorit mulai dari warna putih, hitam, abu-abu, silver, merah, biru, hijau, merah muda, unggu, kuning, emas, dan warna terang lainnya.

Jadi bagi Anda yang berencana membeli mobil baru khususnya Daihatsu, ada baiknya memilih warna mobil mengikuti selera kesukaan orang kebanyakan, agar ketika Anda berminat menjual Daihatsu Anda, harga jualnya sedikit lebih tinggi. Namun sesungguhnya Anda tidak perlu terlalu khawatir jika membeli Daihatsu, karena Daihatsu masih memiliki resale value yang stabil dibandingkan competitor lainya. (RAO)

 

sudah dibaca 1410 kali.