News

CSR PT Astra Daihatsu Motor Bedah Perpustakaan di 10 Sekolah

Program Bedah Perpustakaan merupakan salah satu program CSR dalam pilar Pintar Bersama Daihatsu yang diimplementasikan sejak bulan Februari sampai dengan Agustus 2011. Sebanyak 10 sekolah telah dibantu oleh ADM dalam fasilitas Perpustakaan yang terdiri Buku pelajaran, Buku Bacaan anak-anak, rak buku, kursi baca dan sarana belajar (untuk PAUD). Mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai dengan SMA, sarana perpustakaan dibangun untuk menunjang minat baca anak-anak sejak dini. Sekolah yang menerima program ini tersebar di seluruh Jakarta, Bekasi, Cibitung dan Karawang. Peresmian Bedah Perpustakaan terakhir dilaksanakan di Karawang Timur, yaitu di SDN Kondang Jaya 01. Dalam acara ini, ADM meresmikan 3 sekolah sekaligus dan menjadi bukti dari pencapaian target 10 sekolah.

Kesepuluh sekolah tersebut adalah PAUD Merah Delima (Jakarta), PAUD SAKURA III (Karawang), SDN Bekasi Jaya VIII (Bekasi), SD Mas Intan (Jakarta), SDN Kondang Jaya 01 (Karawang), SDN.Margakaya 01 (Karawang), SDN.Margakaya 02 (Karawang), SDN.Mekarwangi 01 (Cibitung), Sekolah Tunas Indonesia (Bintaro), dan Pesantren Persatuan Islam 12 (Jakarta).

Tiga perpustakaan yang terakhir yaitu perpustakaan Kondang Jaya 01, perpustakaan Margakaya 02 dan perpustakaan PAUD SAKURA III diresmikan tanggal 10 Agustus 2011 lalu, dihadiri oleh wakil manajemen ADM, Mr. Masaru Imamura (Executive Officer, Casting Plant Division), Bapak Guntur Mulja (Head, GA Division), Bapak Santoso Catur (Head, Engine Plant Division), dan Bapak Hery Zakaria (Head, Casting Plant Divison). Sebanyak 350 buku bacaan dan buku pelajaran serta rak buku diberikan kepada masing-masing perpustakaan di 3 sekolah. Ruangan perpustakaan juga direnovasi dan beberapa bagian sekolah dicat dan diperbaiki.

Bedah Perpustakaan merupakan program Pintar Bersama Daihatsu yang sejalan dengan program pemerintah untuk mendidik anak-anak agar gemar membaca buku. Total buku yang sudah disumbangkan ADM lewat program ini adalah 3,500 buah buku. ADM percaya bahwa fasilitas ini merupakan bekal ilmu yang sangat berguna untuk semua siswa, karena dimulai dengan haus membaca, kita mendapatkan pengetahuan dan informasi untuk mengembangkan kemampuan diri lebih baik lagi. *msc

 

 

sudah dibaca 152 kali.