News

Selamat Di Jalan Berkat  Safety Riding

Setelah sukses menggelar Seminar Safety Riding bagi rekan-rekan karyawan Head Office PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Batch I beberapa waktu lalu (7/8).  Kini pada seminar  Batch II yang dilaksanakan di hari Kamis (9/8) yang dihadiri oleh 181 karyawan dari seluruh Department Head Office PT ADM, tampak antusias menyimak keseluruhan materi yang diberikan oleh expertis Safety dari PT ADM.

Pembekalan keselamatan berkendara khususnya motor yang mengacu pada UU No.22 2009 yang mengatur tentang, keharusan menyalakan lampu utama di siang hari, menggunakan helm SNI, dan 2 orang penumpang untuk satu sepeda motor, menjadi salah satu menu Safety Riding yang disampaikan.

Selamat dalam berkendara, dapat dimulai dari saat akan melakukan perjalanan. Pengecekan awal kondisi kendaraan seperti fungsi lampu-lampu yang menyala dengan baik, kondisi tekanan ban, fungsi rem yang bekerja maksimal, pengecekan fungsi aksesoris penunjang keselamatan lainnya, sejalan dengan spirit Kiken Yochi (duga bahaya) yang menjadi salah satu pedoman bagi karyawan PT ADM.

Selain faktor kesiapan kendaraan, kesiapan pengguna nya juga mutlak di perhatikan. Seperti halnya penggunaan pelindung mata, jaket dan celana yang sesuai peruntukan berkendara, sarung tangan, hingga pemilihan jas hujan yang aman, perlu digaris bawahi.

Pelaksanaan  Seminar sehari Safety Riding yang dikemas secara gamblang ini, mempermudah para peserta memahami seluk beluk berkendara yang baik dan aman. Pertanyaan-pertanyaan dari peserta yang terlibat, juga menambah khasanah bagi karyawan lainnya. Sebut saja tekanan angin  pada ban depan 29 bar dan ban belakang 33 bar, serta bahaya terjerat jika menggunakan jas hujan berbentuk ponco, pastinya akan menambah rasa waspada para karyawan saat berkendara.

Yang tidak kalah serunya, pemberian Door Prize, menjadi salah satu pemicu semangat serta antusias karyawan mengikuti seminar Safety Riding ini. So..jadikan pembekalan Safety Riding ini, menjadi pedoman selamat dalam berkendara..”Keep on Safety On The Road, While You Ride..!”
 

sudah dibaca 955 kali.