News

Kebersamaan Dalam Mudik Bersama Karyawan ADM

Banyak cara bisa dilakukan untuk mudik kekampung halaman tercinta. Mulai dari berkendara menggunakan motor, mudik menggunakan mobil, mobil menggunakan angkutan umum, atau ‘mudik bersama’, seperti yang dilakukan oleh PT Astra Daihatsu Motor.

Acara Mudik Bersama Karyawan ADM, yang rutin terselenggara setiap tahunya, kembali bergulir tahun ini. Bertempat di Head Office PT ADM, Sunter (16/8) tidak kurang dari 417 karyawan ADM berkumpul dan bersiap melakukan mudik bersama.

Seperti yang pernah di anjurkan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar saat buka puasa bersama karyawan ADM beberapa waktu lalu. Perusahaan dihimbau untuk  memfasilitasi karyawannya agar dapat mudik bersama.

“Himbauan ini semata ditujukan agar karyawan perusahaan mendapatkan kemudahan mendapatkan transportasi mudik lebaran, karena keselamatan karyawan di jalan saat melakukan mudik, secara tidak langsung adalah menjadi tanggung jawab pengusaha. Dengan mengakomodir transportasi mudik, maka diharapkan dapat mempermudah karyawan sehingga tidak perlu repot – repot mencari tiket diterminal-terminal keberangkatan,” papar Muhaimin Iskandar menjelaskan.

Jauh sebelum himbauan tersebut dikeluarkan oleh Menakertrans, ADM sudah memfasilitasi mudik bersama keryawan. Meskipun karyawan tetap dikenakan biaya oleh perusahaan, mulai dari Rp 568 ribu hingga Rp 708 ribu, namun sistem pembayaran dibuat tidak menyusahkan karyawan. Pembayaran dapat dibayar bertahap dan langsung dipotong dari gaji karyawan. Selain harga tiket sedikit lebih murah dari tiket bus umumnya, karyawan juga mendapatkan fasilitas penunjang lainnya, mulai dari kaos, snack, hingga makan sahur.

Area keberangkatan terbagi dua, untuk karyawan areal Sunter dilepas oleh FX Roes Eddy,People Development Department Head, di Head Office. Sedangkan bagi karyawan area Kerawang akan berangkat dari Engine Plant Karawang.

12 unit bus yang berangkat menuju lebih dari 50 kota di Jawa Tengah hingga Jawa Timur, akan terbagi dalam 12 rute perjalanan melalui lintas Utara Jawa, lintas Tengah, dan Lintas Selata Jawa. Setelah para karyawan sampai ditempat tujuan masing-masing, karyawan akan dijemput kembali ditempat mereka diturunkan pada tanggal 24 Agustus.

Selain memberikan kemudahan dan kebahagiaan, gelaran mudik bersama karyawan ADM juga dapat mempererat semangat kekeluargaan sehingga para karyawan dapat terus solid memberikan kinerja terbaiknya pada perusahaan. Selamat berlibur Lebaran kawan..! (RAO)


 

sudah dibaca 1753 kali.