News

Daihatsu Dukung Hari Anak Nasional 2012

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat, terutama anak. Pada kesempatan kali ini, ADM turut serta dalam rangka perayaan Hari Anak Nasioal tahun 2012. Acara dengan tema “Indahnya Kebersamaan Dalam Dunia Anak” tersebut berlangsung pada tanggal 20-22 Juli 2012. Bertempat di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, acara tersebut dimulai pada pukul 9 pagi. Acara yang diselenggarkan oleh Senyum Manis Produksi bekerja sama dengan Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (IKJ-TIM).

Acara tersebut tidak hanya seremoni belaka, tetapi juga memiliki beberapa tujuan. Tujuan tersebut antara lain sebagai sarana penunjang untuk meningkatan kecerdasan anak, secara intelektual, emosional, dan spiritual. Selain itu, sebagai sarana pembentukan karakter anak sejak usia dini, melalui berbagai kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan. Tujuan yang juga tak kalah penting tentunya untuk mengajarkan dan mendidik anak untuk bermental kuat dat menghargai Sportvitas dalam arena perlombaan. Untuk mencapai tujuan tersebut, pelaksanaan acara diwarnai beragam kegiatan menarik.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama acara berlangsung meliputi lomba dan workshop. Untuk lomba, beragam lomba menarik dibuat oleh panitia. Lomba tersebut, yakni Baby dancing untuk usia balita, mewarnai dan melukis untuk anak TK dan SD, menari tradisional dan menari modern untuk anak TK dan AD,  marawis untuk anak SD,  fashion show Ibu dan anak, serta yang tak kalah menarik adalah karnaval balita dengan pakaian khas daerah. Sedangkan, beberapa workshop yang dilakukan yakni coaching klinik alat musik perkusi tradisional untuk siswa dan guru, mebuat keramik dan melukis diatas keramik untuk siswa dan guru, demo memasak bersama anak-anak, serta membatik diatas kain untuk siswa dan guru.

Selain lomba dan workshop, tak ketinggalan ada special performance berupa operet/drama musikal dari sekolah-sekolah dengan tema “Dongeng 1001 Malam”. Acara juga dimeriahkan adanya bazar dan kuliner warung pojok, dalam rangka berbuka puasa bersama.
Bagi Daihatsu, keikutsertaan dalam mendukung perayaan Hari Anak Nasional tahun 2012 ini merupakan wujud nyata dari usaha Daihatsu untuk selalu mendekatkan diri tidak hanya dengan para penggunanya, tetapi dengan masyarakat.  Daihatsu selalu berusaha untuk menjadi Sahabat.



sudah dibaca 919 kali.